• Distributor Bahan Kimia Industri dan Makanan
  • supplier bahan kimia
  • Distributor Bahan Kimia Kosmetik
Supplier Bahan Kimia

Jual Essential Oil Lavender

Jual Essential Oil Lavender

jual essential oil lavender

Lavender merupakan bunga yang terkenal akan aromanya yang harum dan banyak dijadikan ekstrak ke dalam berbagai macam produk kecantikan, perawatan tubuh, hingga pengharum ruangan. Namun, kini lavender juga diketahui banyak diolah menjadi minyak esensial yang banyak bermanfaat untuk tubuh. Tidak heran jika hal ini menyebabkan berjamurnya orang yang jual essential oil lavender karena peminatnya mulai meningkat.

Di dalam kitab-kitab kuno tentang pengobatan, banyak sekali penyebutan penggunaan lavender sebagai minyak esensial untuk tujuan pengobatan. Bahkan, hal ini diketahui sudah berlangsung selama lebih dari 2.500 tahun. Di Mesir, minyak esensial lavender digunakan untuk membuat mumi dan juga dijadikan sebagai parfum. Lain lagi dengan orang-orang Romawi yang menggunakan minyak dari ekstrak bunga lavender ini untuk mandi, memasak, dan juga sebagai pengharum ruangan.

Hingga kini, khasiat dari minyak satu ini adalah mengurangi kecemasan, menyembuhkan luka, memperbaiki kualitas tidur, mengembalikan warna kulit, mengurangi jerawat, memperlambat penuaan, meringankan penyakit eksim, dan dapat meredam sakit kepala. Dengan banyaknya manfaat bagi tubuh manusia ini, wajar jika banyak yang jual essential oil lavender saat ini.

Baca juga: Distributor Bahan Kimia Laboratorium

Bahkan, tidak hanya itu saja, manfaat dari lavender essential oil masih ada cukup banyak. Ingin tahu apa saja manfaat lainnya menurut penelitian? Mari simak selengkapnya di bawah ini!

Jual Essential Oil Lavender yang Mampu Memberi Perlindungan Antioksidan

Tubuh manusia memiliki kerentanan untuk terkena bermacam-macam penyakit serius apabila sering terpapar radikal bebas. Radikal bebas dapat berupa racun, limbah kimia, bahan kimia, polutan, dan lain-lainnya. Faktor risiko ini menjadi hal paling berbahaya yang dapat mengancam tubuh manusia.

Radikal bebas mampu mematikan sistem kekebalan tubuh dan kemudian memicu kerusakan menyeluruh setelahnya. Sangat berbahaya apabila dibiarkan begitu saja dan tidak berusaha dilawan. Salah satu solusi untuk melawan radikal bebas adalah dengan memberikan perlindungan antioksidan.

Biasanya, tubuh akan merespon radikal bebas secara alami dengan memproduksi enzim antioksidan. Enzim yang diciptakan berupa glutathione, catalasi, dan superoxide dismutase (SOD). Enzim-enzim ini diketahui dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Sayangnya, ternyata enzim yang diciptakan tubuh tetap tidak dapat melawan radikal bebas jika kadar zat berbahaya tersebut terlalu besar. Hal ini dapat ditanggulangi dengan minyak esensial lavender yang diketahui mampu menjadi penambah antioksidan alami dalam tubuh. Sebab, minyak esensial satu ini diketahui mampu membantu tubuh memproduksi enzim glutathione, catalase, dan SOD setelah 22 jam digunakan. Bahkan, jika minyak esensial lavender dapat membantu melindungi tubuh dari sel kanker apabila rutin digunakan dengan difuser dan dihirup sebagai uap.

Minyak Esensial Lavender Mampu Merawat Penderita Diabetes

Pada tahun 2014 telah dilakukan penelitian oleh para ilmuwan dari Tunisia untuk menguji efek dari minyak esensial lavender pada gula darah penderita diabetes untuk memeriksa efektivitasnya dalam menjaga gula darah tersebut di ambang batas normal.

Ternyata, aktivitas antioksidan dari minyak lavender diketahui lebih kuat dari asam askorbat yang ada di dalam vitamin C. Dapat dikatakan bahwa minyak satu ini harus digunakan sebagai pilihan pengobatan untuk penderita diabetes.

Dalam penggunaannya, lavender essential oil dapat digunakan dengan cara mengoleskannya pada leher dan dada, mendifusikan di udara dengan alat diffuser, atau diminum sebagai suplemen. Beberapa cara tersebut diketahui cukup efektif dalam membantu meningkatkan efektivitas minyak esensial lavender.

Membantu Meningkatkan Mood dan Mendukung Kinerja Otak

Sejak zaman dahulu, lavender biasa digunakan sebagai salah satu obat yang dapat mengatasi masalah neurologis seperti migrain, stres, gangguan kecemasan, depresi, dan lain-lainnya. Bahkan, jika Anda mengalami gangguan tidur, minyak esensial lavender juga diketahui mampu mengatasi masalah tersebut.

Tidak hanya itu, penyakit Alzheimer yang diketahui merupakan gangguan kinerja otak yang cukup berbahaya dan dapat menyebabkan kematian juga diketahui dapat dicegah perkembangannya dengan menggunakan minyak esensial satu ini.

Bahkan, apabila Anda baru melahirkan atau memiliki kenalan yang baru melahirkan, mendifusikan minyak lavender di rumah diketahui dapat mengurangi depresi pasca melahirkan dan mengurangi gangguan kecemasan yang dialami ibu baru. Namun, hal ini harus rutin dilakukan selama empat minggu berturut-turut untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Selain itu, apabila Anda mengalami gangguan stres pasca trauma atau PTSD, menghirup aromaterapi lavender diketahui mampu meningkatkan suasana hati dan membantu diri untuk pulih lebih cepat dari trauma dan gangguan stres. Efek yang bisa diberikan dari minyak esensial ini kepada penderita PTSD adalah menurunkan gangguan tidur, menghilangkan rasa murung, dan meningkatkan status kesehatan penderita secara menyeluruh.

Jual Essential Oil Lavender yang Mampu Menyembuhkan Bermacam Luka

Lavender terkenal dengan sifat antimikroba yang dimilikinya. Oleh sebab itulah, lavender sejak zaman dahulu digunakan sebagai obat pencegah infeksi pada luka dan digunakan untuk melawan gangguan bakteri dan juga jamur. Hal ini bukan hanya tradisi atau mitos semata karena telah terverifikasi oleh lebih dari 100 penelitian di dunia.

Sifat antimikroba yang dimiliki minyak lavender ini mampu mempercepat penyembuhan segala macam luka. Mulai dari luka bakar yang parah, luka goresan, dan jenis luka lainnya. Sifat antimikroba dari lavender dapat semakin meningkat apabila dicampur dengan minyak esensial lain serupa cinnamon, clove, atau tea tree oil.

Selain itu, lavender oil juga bisa dicampurkan dengan lidah buaya atau minyak kelapa untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Biasanya kulit akan cepat pulih dan luka cepat mengering jika menggunakan bahan-bahan ini. Bahkan, tidak hanya untuk pemakaian kulit luar, lavender oil juga diketahui mampu mempercepat penyembuhan sariawan dan juga menanggulangi reaksi alergi.

Jual Essential Oil Lavender untuk Menghilangkan Sakit Kepala

Sakit kepala akibat migrain atau kelelahan bekerja yang menyebabkan saraf tegang banyak dialami oleh orang di hampir seluruh dunia. Terkadang, sakit kepala seperti ini akan sangat mengganggu dan sulit untuk dihilangkan. Namun, solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan lavender oil.

Bagi penderita sakit kepala, menghirup lavender oil selama 15 menit dapat mengurangi rasa sakit secara signifikan. Cara paling mudah untuk mengaplikasikan lavender oil pada penderita sakit kepala adalah dengan menggosokkannya di belakang leher, pelipis, dan juga dibarengi dengan menghirup uap difusinya. Akan lebih baik lagi jika lavender oil dicampurkan dengan peppermint oil. Biasanya, dua tetes lavender oil yang dicampur dengan dua tetes peppermint oil yang dicampiur merata di telapak tangan sudah cukup untuk dipakai mengoles ke bagian-bagian tubuh yang disebutkan tadi.

Nah, itu dia beberapa manfaat minyak esensial lavender yang bisa kamu dapatkan dengan membelinya di distributor yang jual essential oil lavender. Harganya bervariasi tergantung ukuran, namun bisa dipastikan khasiat dan harganya akan berbanding lurus. Jadi, apabila kamu ingin mendapatkan manfaat-manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, segera beli yang kamu butuhkan di distributor yang jual essential oil lavender, ya!