• Distributor Bahan Kimia Industri dan Makanan
  • supplier bahan kimia
  • Distributor Bahan Kimia Kosmetik
Supplier Bahan Kimia

Jual Bahan Kimia Untuk Sabun

Jual Bahan Kimia Untuk Sabun

jual bahan kimia untuk sabun

Sabun dan shampo merupakan salah satu kebutuhan utama yang dibutuhkan manusia. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang membeli sabun dan shampo setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan akan mandi dan kebersihan. Untuk mendapatkan sabun mandi 250ml sendiri sudah menguras kocek sebesar 23.900 rupiah. Namun, sabun sebanyak 250ml sendiri belum tentu dapat digunakan selama sebulan penuh. Apalagi dengan anggota keluarga yang banyak, tentu kebutuhan sabun akan lebih menguras kocek lagi. Sehingga, tidak sedikit ibu rumah tangga mencari tempat jual bahan kimia untuk sabun dan shampo cair. Untuk membuat sabun dan shampo sendiri, lalu menghemat biaya pengeluaran keluarga.

Banyaknya manfaat bahan kimia untuk kebutuhan hidup kita sehari-hari. Terdapat bahan kimia yang bisa digunakan dalam pembuatan sabun, shampo ataupun sabun cuci piring. Untuk anda yang ingin membuat sabun dari bahan kimia, maka harus mengetahui golongan jenis bahan kimia itu sendiri. Karena terdapat bahan kimia yang berbahaya dan bersifat racun. Penting sekali untuk mengetahui jenis dan sifat-sifat dari setiap bahan kimia yang ingin digunakan di rumah. Untuk golongannya sendiri ada 2 bagi bahan kimia, yaitu ; Bahan kimia alami yang terdapat di alam dan Bahan kimia sintesis yang merupakan buatan pabrik yang jual bahan kimia untuk sabun dan shampo.

Bahan Baku Sabun dan Shampo Cair

Texapon adalah bahan baku untuk pembuatan pada sabun cair dan shampo. Bahan ini dapat digunakan untuk produk lainnya, yaitu sabun cuci piring dan deterjen cair. Texapon sendiri adalah bahan kimia yang memiliki fungsi untuk mengangkat kotoran dan juga lemak, serta zat-zat yang memiliki sifat surfaktan. Sifat inilah yang membuatnya cocok untuk membersihkan sesuatu seperti kegunaan pada sabun. Bahan ini sudah cukup terkenal juga dalam pembuatan alat kebersihan seperti sabun dan shampo. Texapon ini bisa disebut juga sodium laurilsulfate (C12H25SO4Na). Untuk mencari tempat jual bahan kimia untuk sabun seperti texapon ini sendiri, anda dapat melihatnya di www.sumberberliankimia.co.id. Harga satuan texapon sendiri dapat berbeda-beda tergantung kota. Mungkin, harga yang dipatok bisa sekitar Rp.27.000 namun bisa didapatkan dengan rata-rata Rp.20.000 / kg.

jual bahan kimia untuk sabun

Texapon Bisa Disebut Sebagai SLS

Texapon ini bisa disebut juga sebagai SLS. Juga, dikelaskan konsentrasinya kepada beberapa jenis produk seperti N 70, untuk SLS konsentrasinya Cuma 70%, sedangkan Nedle 10 berarti 10% SLS. Mengapa hal ini sangat penting (konsentrasinya)? Karena, saat membeli texapon sendiri harus disesuaikan dengan produk yang ingin dibuat. Contohnya saja untuk Nedlle 10 dapat digunakan untuk kebutuhan pasta gigi. Sedangkan, untuk texapon N70 dapat digunakan untuk keperluan deterjen pencuci. Karena Nedle 10 busanya lebih sedikit dan daya bersinya yang kurang. Hal ini juga didukung dengan penelitian bahwa SLS dapat menyebabkan iritasi kulit dan wajah bila digunakan dalam waktu yang lama sekitar 1 jam lebih. Untuk pasta gigi sendiri yang mengandung SLS dapat membuat sariawan muncul lebih sering. Namun, selain untuk sabun dan shampo, SLS dapat digunakan untuk pasta gigi namun dalam kadar rendah, dan juga untuk busa pencukur. Bahan kimia ini (SLS) juga berpotensi menghasilkan anti bakterial dan juga mencegah infeksi dari virus seperti herpes dan HIV. Bahan texapon ini bisa anda cari pada tempat jual bahan kimia untuk sabun di internet.

Produksi SLS

Untuk memproduksi SLS ialah dengan mencampurkan dodecanol dengan gas sulfur trioksida atau oleum atau juga asam klorinsulfur untuk menghasilkan hydrogen lauryl sulfate CnH2n+1SO4Na(n≈12) . Untuk metode industrial biasanya memakai gas sulfur trioksida. Lalu, hasilnya dinetralkan dengan sodium hidroksida atau sodium karbonat. Kemudian, alkohol lauryl biasanya dihasilkan dari minyak biji kelapa sawit atau juga minyak kelapa melalui proses hidrolisis. Pisahkan asam lemaknya yang kemudian direduksi menjadi alkohol. Melalui proses metode sintesis ini, di pasaran SLS berupa campuran yang tersedia alkyl sulfate dengan dodecyl sulfate sebagai komponen utama.

Bahan Pembuatan Sabun Cair

@ Siapkan Texapon sebanyak 10% dari total bahan yang ada. Bila untuk membuat 1 Liter Sabun, maka dibutuhkan sekitar 100 ml texapon. Texapon ini seperti yang dijelaskan diatas tadi ialah SLS (sodium lauril sulfat). Dapatkan bahan ini di tempat jual bahan kimia untuk sabun.
Camperlan secukupnya. Ini merupakan bahan yang memiliki fungsi sebagai pengental dan menambahkan busa. Juga dapat digunakan untuk memaksimalkan kerja texapon.
Garam dapur secukupnya. Bahan ini merupakan zat yang paling utama agar membuat sabun yang kita buat menjadi kental. Senyawa zat ini bisa disebut juga NACL.
Parfum yang digunakan untuk memberikan rasa harum/ bau harum pada sabun yang akan dibuat. Gunakan secukupnya saja yaitu sekitar 2 mL untuk skala 1 Liter air.
Pewarna secukupnya saja. Namun, bahan ini tidak harus digunakan/tidak begitu perlu. Tapi jika ingin menggunakannya diperbolehkan.
Air yang secukupnya.
Wadah sabun (untuk menaruh sabun yang telah dibuat).

Cara Membuat Sabun Cair

* Pertama-tama masukan texapon yang telah disiapkan tadi ke dalam wadah yang telah disiapkan pula. Lalu tambahkan sejumlah air yang dibutuhkan secukupnya. Setelah itu aduk hingga merata.

* Kemudian tambahkanlah camperlan secukupnya, lalu pewangi dan parfum. Setelah itu aduklah hingga merata. Kalau untuk sabun produksi industri besar, biasanya ditambahkan bahan lainnya. Yaitu glikol yang merupakan zat pengikat supaya wangi dari parfum dapat bertahan lebih lama dibandingkan yang tidak menggunakannya.

* Selanjutnya adalah menambahkan cukup sedikit saja garam dapur sampai kekentalan yang didapatkan dikira pas. Ketika ditambahkan garam sambil diaduk-aduk hingga merata dan kentalnya terasa.

* Yang terakhir adalah untuk menyimpan wadah yang berisi bahan-bahan yang telah dicampurkan itu secara tertutup. Bahan sabun yang anda buat itu mampu bertahan hingga waktu berbulan-bulan. Namun bila ingin dijual maka harus menggunakan bahan lainnya yaitu EDTA yang menyebabkan bahan itu bisa bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Untuk mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat sabun dan shampo cair tersebut. Dapat didapatkan melalui tempat jual bahan kimia untuk sabun dan shampo terbaik di Indonesia melalui website sumberberliankimia.co.id. Website ini merupakan website yang dibuat oleh PT. Sumber Berlian Kimia. Yang merupakan perusahaan yang menjual bahan-bahan kimia yang aman dan berkualitas tinggi. Karena selalu mengutamakan mutu dan mendedikasikan diri untuk menjual raw chemical material. Sudah berdiri sejak tahun 2014 dan memproduksi bahan baku kimia makanan, perawatan pribadi, farmasi, hingga kebutuhan rumah tangga. Anda produsen produk sabun atau shampo cair?. Anda butuh supplier yang menjual bahan kimia untuk sabun maupun produk lain bagi perusahaan Anda?. Ini solusinya. Tenang saja soal harga, karena PT. Sumber Berlian Kimia selalu memberikan harga yang terbaik dan pengiriman selalu dibuat cepat dan tepat waktu. Sudah bekerja sama juga dengan industri dalam negri maupun luar negri, sehingga terpercaya hingga ke seluruh dunia.

jual bahan kimia untuk sabun