• Distributor Bahan Kimia Industri dan Makanan
  • supplier bahan kimia
  • Distributor Bahan Kimia Kosmetik
Supplier Bahan Kimia

Jual Bahan Kimia Laundry

Jual Bahan Kimia Laundry

jual bahan kimia laundry

Banyaknya industri laundry di tanah air yang menghasilkan laba yang cukup besar, membuat banyak orang ingin membuka usaha tersebut. Sehingga diperlukannya tempat untuk jual bahan kimia laundry. Tentunya, para penggelut usaha membutuhkan tempat jual bahan kimia laundry dengan harga yang relatif murah untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun, sebelum kita mencari tempat tersebut, tidak kalah penting untuk mengetahui tentang bahan kimia itu sendiri. Dan juga mengetahui bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuka usaha laundry.

Pengertian Bahan Kimia

Bahan kimia merupakan za-zat yang bisa kita dapatkan dari alam, ataupun diproduksi melalui industri yang pastinya dibuat oleh tangan manusia (tidak alami). Memiliki komponen penyusun yang bisa berupa senyawa atau zat tunggal, namun bisa berasal dari hasil perpaduan dari senyawa atau zat. Untuk penggolongannya sendiri bisa dibedakan menjadi 2, yaitu bahan kimia yang alami dan bahan kimia buatan. Bahan kimia juga sudah menjadi bagian bagi kehidupan manusia. Mulai dari hal yang terkecil saja seperti makanan yang kita makan, sudah menggunakan bahan kimia. Karena, tidaklah semua bahan kimia bersifat racun, sebab banyak juga bahan kimia yang memiliki kegunaan yang sangat berguna bagi kehidupan.

Bahan Kimia Untuk Laundry

Setelah mengetahui apa itu bahan kimia, lebih baik langsung saja kita perkenalkan bahan-bahan kimia untuk laundry. Mungkin sebagian dari pembaca sekarang ini sudah tahu akan bahan apa saja yang dibutuhkan dalam usaha laundry. Terutama bagi yang sudah menjalankan bisnis laundry itu sendiri. Maka, artikel kali ini ditujukan bagi masyarakat yang belum tahu menau tentang bahan yang dibutuhkan untuk usaha laundry. Karena, untuk memperoleh hasil laundry yang memuaskan, tidak boleh anda bergantung pada 1 bahan kimia saja. Tetapi anda harus menambahkan bahan-bahan lainya yang bisa dibilang khusus untuk usaha laundry. Tentunya untuk mendapat tempat jual bahan kimia laundry juga tidak mudah. Anda harus mencari dengan teliti dan melihat review dari orang-orang yang sudah membeli bahan kimia tersebut. Berikut kami cantumkan bahan laundry yang wajib dimiliki untuk usaha laundry anda.

+ Deterjen

Yak, yang pertama adalah deterjen. Bahan ini merupakan bahan yang paling penting untuk laundry. Deterjen sendiri adalah pencampuran berbagai bahan yang dipakai untuk berbagai pembersihan. Memiliki keunggulan dibandingkan sabun, yang memiliki fungsi cuci yang lebih memumpuni dan tidak terpengaruh terhadap kesadahan air. Pada umumnya sebuah detergen mengandung bahan seperti surfaktan, builder, filler, dan aditif. Untuk mendapatkan bahan-bahan itu anda bisa cari di tempat jual bahan kimia laundry terdekat, atau bisa cari melalui internet.

+ Softener

Tidak kalah pentingnya dibandingkan deterjen, karena bahan pelembut pakaian (softener) ini digunakan untuk melembutkan pakaian setelah dicuci. Tentunya pelanggan ingin baju yang mereka laundry itu lembut dan halus. Karena tanpa softener tentunya pakaian akan terasa kasar dan keras saat dipakai. Pastinya tidak nyaman untuk dipakai oleh pelanggan. Biasanya untuk softener sendiri itu mengandung lemak hewani dimethlyl dihydrogenated amonium klorida (DHTDMAC) . Untuk pelembut kainnya sendiri biasanya menggunakan bahan polydimethylsiloxane (PDMS), yang sangat cocok untuk melembutkan pakaian dan pada penggunaan mesin pengering.

Penggunaan bahan softener sendiri hanya membutuhkan sekitar 50ml untuk 10kg pakaian. Dan cukup menggukan air 1x bilas saja, karena lumayan juga untuk menghemat kebutuhan air.Sebab, untuk menghasilkan laba yang menguntungkan, dibutuhkan modal yang dihemat pula. Dalam hal ini, anda harus menghemat biaya pengeluaran air. Dengan penggunaan softener ini bisa membuat pakaian jadi lebih mudah di setrika. Tentu saja juga memberikan efek wewangian. Bahan kimia ini sangat dibutuhkan dan penting dalam usaha laundry.

+ Spotter

Bahan kimia ini memiliki fungsi khusus sebagai pengangkat noda-noda membandel yang ada pada pakaian. Contoh noda membandel itu ialah minyak, jamur, tinta, darah, saus dan lain lain. Biasanya mengandung zat bernama emulsifier. Biasanya cairan ini digunakan saat perendaman/ bisa juga disebut sebagai cairan perendam. Digunakan sebelum pencucian, agar minyak, tinta, saus dan benda membandel lainnya bisa rontok dari kain.

+ Pemutih

Kalau untuk bahan ini tentunya cukup penting untuk membersihkan pakaian yang berwarna cerah ataupun putih. Untuk pemutih sendiri memiliki 2 jenis, yaitu, Pertama pemutih oksigen yang dapat disebut sebagai sodium perkabonat. Pemutih ini memiliki percampuran dari hidrogen peroksida dan juga baking powder. Tidak usah khawatir juga karena produk ini sangat aman bagi warna. Juga, bahan ini bereaksi dengan air sehingga dapat menghasilkan gelembung-gelembung yang dapat mengeluarkan noda dan juga kotoran. Sedangkan, yang kedua ialah pemutih klorin yang pada umumnya dibuat menggunakan air dan juga sodium hipoklorit. Sangat efektif juga dalam menghilangkan bahan berwarna putih. Demikian halnya pemutih oksigen, pemutih ini dapat juga menghasilkan oksigen dengan air. Yang pada akhirnya membuat warna berubah pada bahan.

+ Solvent

Untuk yang satu ini, dikhususkan untuk membersihkan bahan-bahan yang khusus seperti kain sutra, jas, dan batik. Bahan ini juga memiliki sifat yang keras dan mudah melakukan penguapan. Hal ini sangat baik intuk melakukan pengangkatan pada kotoran yang sudah keras. Untuk mendapatkan bahan ini bisa dicari pada tempat-tempat yang jual bahan kimia laundry. Jangan lupa juga menggunakan peralatan keamanan seperti masker dan juga sarung tangan karet saat menggunakan bahan ini. Karena dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan gangguan pada pernafasan.

+ Penetralisir

Bahan ini adalah bahan yang memiliki kandungan zat yang dapat membuat pakaian yang dicuci tercegah dari yang namanya proses penguningan (yellowing). Kegunaan lainnya pada bahan ini adalah merawat pakaian sehingga tidak cepat rusak dan warnanya tidak pudar. Benar-benar bahan yang dapat membersihkan pakaian dengan hasil yang sempurna tanpa bekas.

+ Parfum

Parfum merupakan bahan yang cukup penting untuk pakaian. Karena konsumen laundry sendiri pastinya ingin baju yang mereka berikan menjadi wangi dan harum. Bahan ini juga membuat pakaian menjadi terasa segar dan nikmat. Serta, meninggalkan bau apek dan bau deterjen.

Kalau anda sudah membaca artikel diatas, pastinya anda sudah siap untuk membuka tempat laundry untuk bisnis anda. Yang terpenting anda menyiapkan 7 bahan tersebut untuk melaundry maka usaha anda pasti sudah siap untuk dijalankan. Untuk anda yang bingung mencari tempat jual bahan kimia laundry yang menjual bahan kimia dengan harga yang relatif murah. Sumber Berlian Kimia lah jawabannya. Mungkin, untuk mendapatkan hasil laundry yang baik, anda bisa menggunakan satu bahan saja yaitu deterjen. Namun, untuk mendapatkan hasil laundry yang sempurna, maka anda tidak bisa bergantung pada deterjen saja. Oleh karena itu siapkan 7 bahan yang sudah dijelaskan tadi, maka hasil laundry yang akan dihasilkan akan menjadi yang terbaik.

Visit raw chemical materials jakarta now~!