• Distributor Bahan Kimia Industri dan Makanan
  • supplier bahan kimia
  • Distributor Bahan Kimia Kosmetik
Supplier Bahan Kimia

Jual Essential Oil Lavender

Jual Essential Oil Lavender

Lavender atau yang memiliki nama Lavandula Angustifolia merupakan tanaman hijau yang dapat menghasilkan serta jual essential oil lavender sudah ada dari beribu-ribu tahun lalu. Lavender adalah tanaman yang memiliki manfaat yang sangat banyak untuk tubuh kita. Minyal esensial Lavender ini dapat digunakan untuk mengobati sistem tubuh kita. Di dalam Lavender terdapat antibakteri yang sangat baik untuk mengobati infeksi serta rasa sakit pada tubuh kita.

Essential oil atau yang dikenal dengan nama minyak esensial merupakan ekstrak dari minyak sebuah tanaman yang cara mendapatkannya lewat penyulingan dari bagian tanamannya seperti daun, bunga, batang, biji, dll. Kalau di Indonesia, minyak esensial bisa dikatakan pula sebagai minyak aromaterapi karena minyak ini dapat memberikan efek psikologis saat menghirup aromanya.

 

Beberapa manfaat minyak esensial untuk kesehatan

Jual Essential Oil Lavender

Dikenal sebagai minyak yang dapat merelaksasi diri, ternyata ada beberapa manfaat minyak esensial dari berbagai tanaman yang baik untuk kesehatan.

  1. Dapat mengatasi stres dan kecemasan

Minyak esensial memiliki manfaat yang tidak perlu diragukan lagi, terutama dalam memengaruhi psikologis seseorang. Salah satu manfaat dari minyak esensial ini adalah dapat mengurangi stres dan kecemasan atau yang dikenal dengan anxiety disorder. Minyak esensial yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi stres dan kecemasan ini berasal dari bunga lavender atau peppermint yang dapat mengendalikan hormon kortisol untuk membuat kadar stres selalu stabil.

Kamu juga bisa memanfaatkan minyak esensial yang terbuat dari chamomile untuk relaksasi tubuhmu. Kegunaan minyak atsiri dari chamomile ini dapat melepaskan pikiranmu dari stres dalam kehdiupanmu. Kamu bisa menaruh minyak esensial ini di ruangan dalam kamar tidur sambil merelaksasikan dirimu.

  1. Dapat melancarkan pencernaanmu

Kalau kamu seseorang yang memiliki pencernaan yang tidak terlalu lancar, sudah sewajibnya kamu menggunakan minyak esensial. Untuk mengobati masalah pencernaan seperti diare, mual atau kram perut, minyak esensial bisa kamu gunakan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu membalurkan minyak esensial pappermint di area perutmu. Senyawa yang terkandung dalam peppermint dapat menenangkan otot pencernaanmu dan dapat mengeluarkan gas yang menyebabkanmu sakit perut.

  1. Dapat mengurangi gejala PMS (Pre-Menstrual Syndrome)

Bagi seorang wanita, sudah wajar jika harus berhadapan dengan PMS dalam sebulan sekali. Namun, terkadang PMS itu membuat hari-harimu terasa berat karena perut terasa kaku serta sakit, tubuhmu akan nyeri hingga perubahan mood yang tentu membuat hari terasa menyebalkan. Dengan menggunakan minyak esensial lavender, gejala PMS akan segera berkurang dan membuat kamu dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Cara penggunaannya dengan oleskan minyak esensial ke perutmu dan pijat-pijat sedikit.

  1. Dapat mengatasi infeksi pada kulit

Kalau kamu memiliki kulit yang sensitif seperti gampang untuk terkena iritasi kulit atau berjerawat, kamu bisa gunakan minyak esensial tea tree yang bersifat antiseptik, antibakteri, serta antijamur. Tea tree oil sangat ampuh untuk mengatasi masalah peradangan kulit dan menjadi obat paling ampuh untuk wajah yang berjerawat.

  1. Dapat mengobati flu serta pilek

Di cuaca yang sedang tidak menentu dan musim pancaroba, flu serta pilek dapat menghampiri. Kalau sudah seperti itu, tindakan yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan minyak esensial kayu putih secara rutin. Kandungan dalam kayu putih berupa antibakteri yang dapat memberikan rasa rileks pada otot-otot hidungmu. Teteskan beberapa minyak esensial kayu putih dalam air hangat untuk dapat dijadikan aromaterapi.

  1. Dapat menghambat nafsu makan

Kalau kamu memiliki nafsu makan yang berlebih, kamu bisa coba minyak esensial jeruk bali merah atau grapefruit. Menghirup aromaterapi dari minyak esensial jeruk bali dapat menghambat lambungmu dan mengatur rasa lapar. Kalau kamu sedang diet dan ingin menurunkan berat badan, kamu dapat menghirup minyak esensial ini sebelum kamu makan.

Baca Juga: Jual Bahan Kimia Laundry

Jual Essential Oil Lavender dan Cara Penggunaannya

Penggunaan minyak esensial ini membuat orang yang jual essential oil lavender semakin memperbanyak produksinya, terutama produksi minyak esensial lavender. Banyak manfaat yang dihasilkan dari essential oil lavender ini unuk kulitmu. Ada beberapa cara penggunaan minyak esensial lavender yang bisa kamu gunakan untuk kulitmu.

Cara menggunakan Essential Oil Lavender untuk Kulit yang Berjerawat

Dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak esensial lavender ini akan memberikan efek anti jerawat yang kuat. Campuran dua bahan ini akan membuat kulitmu tetap terawat dan bebas dari jerawat. Yang perlu kamu siapkan adalah 2 sdt essential oil lavender dan 1 sdm gel lidah buaya (aloe vera). Cara menggunakannya cukup mudah kok. Pertama kamu harus masukkan gel lidah buaya dalam mangkok kecil, tambahkan essential oil lavender ke dalamnya, kemudian aduk bahan-bahan tersebut sampai merata. Cuci bersih wajahmu sebelum menggunakannya sebagai masker, usap wajahmu dengan handuk atau tisu agar formula masker tidak berkurang. Selanjutnya, aplikasikan essential oil lavender dengan merata di wajah dan lehermu, diamkan selama semalaman (bisa kamu bawa tidur). Kemudian bilaslah dengan air hangat pada pagi harinya. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan masker ini 2 minggu sekali.

Cara menggunakan Essential Oil Lavender bagi kulit yang kering

Kalau kamu memiliki kulit kering, kamu bisa menggunakan minyak almond karena minyak ini mampu membuat kulit tetap lembab. Selain itu, kamu juga perlu tea tree oil karena mengandung antibakteri dan antiinflamasi untuk efek segar pada wajahmu. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah 2 tetes essential oil lavender, 2 tetes tea tree oil, ½ sdm minyak almond. Cara penggunaanya pertama kamu masukkan minyak almond dalam mangkok yang kecil saja, lalu tambahkan essential oil lavender dan tea tree oil ke dalamnya, dan aduk hingga merata. Kedua, celupkan beberapa lembar kapas wajah dalam campuran tersebut. Bersihkan wajahmu dan letakkan kapas yang berisi racikan minyak esensial tersebut secara merata pada wajahmu, diamkan selama 5 menit. Kemudia bilas hingga bersih dengan menggunakan pembersih wajah yang ringan. Untuk hasil yang lebih baik, kamu bisa gunakan campuran minyak esensial ini sebulan sekali.

Essential Oil Lavender juga bisa untuk rambut yang beruban

Kalau kamu masih muda sudah tumbuh uban, kamu perlu tahu nih bahwa essential oil lavender bisa digunakan untuk rambut yang beruban. Dengan menambahkan kentang dalam essential oil lavender dapat meningkatkan pertumbuhan rambutmu yang baru dan lebih segar. Kedua bahan ini juga efektif dalam mengurangi penampilan rambut berubanmu lho! Yang perlu kamu siapkan adalah 5-6 buah kentang, 4-5 tetes essential oil lavender, dan 2 gelas air mineral. Cara penggunaannya adalah pertama, cuci bersih serta kupas kulit kentang secara menyeluruh, masukkan air mineral ke dalam panci yang sudah terisi kentang. Masak dengan api besar hingga mendidih. Kedua, masukkan kulit kentang ke dalam rebusan dan kecilkan apinya, biarkan 10-15 menit hingga mendidih. Ketiga, saring air rebusan kentang dan masukkan dalam mangkok, biarkan hingga air tidak terlalu panas. Kemudian tambahkan essential oil lavender ke dalam air rebusan dan aduk hingga tercampur rata. Masukkan campuran tersebut ke dalam botol semprot yang bersih. Aplikasikan campuran tersebut setelah kamu keramas, pijat-pijat kulit kepalamu selama 3-5 menit dan diamkan selama 10 menit. Bilas rambut hingga bersih dengan air biasa. Untuk hasil maksimal, kamu bisa gunakan ini 2-3 kali seminggu.